Friday, February 27, 2009

Hunting Kuliner : Muara Angke

Minggu kemaren -tepatnya sabtu, 21 Februari 09- kantor gw ngadain turnamen futsal intern se-Itjen Depkeu. Tempatnya di Kemayoran di sekitar area PRJ dan gw lupa nama tempat futsal itu (ngga penting). Dimulai jam 8 pagi dan selesei jam 3 siang pada hari yang sama. Sempet setelah turnamen berakhir, kita (baca:gw dan temen2 kantor seangkatan sejumlah kira2 15an orang) mikir satu hal yang sama : maw apa ni kita biz ini ??

Okeyh..

Setelah menimbang dst..mengukur dst..memikirkan dst..akhirnya tercapailah kesepakatan untuk spent saturday nite ke : Muara Angke. What ? Masih terasa asing di telinga gw. Secara gw belom pernah kesana dan yang terbayang di benak ini adalah 3 kata : ikan asin, bau, dan jauh.

Yah..dan ternyata benarlah sodara apa yang gw tebak2 tadi. Butuh waktu sekitar 2 jam (+solat, nunggu tambal ban, nyari jalan, dan karaokean di dalem mobil) untuk sampe ke rumah makan yang dituju. Bener aja, jalannya becyek, bau asyin, dan jyauh cykali (hallah..cinca raura mode : on).

Sebenernya di sana banyak rumah makan sih, kita tinggal milih tapi entah kenapa kita milihnya yang paling ujung dan deket pantai. Secara pantai di situ ngga bisa dibandingkan dengan pantai ancol sekalipun. Bau amis dan joroknya ngga ketulungan. Lagi gw mikir, ngapain juga milih ke Angke ?? Jjaahh...

Eniwei lah..gw punya sekedar triks-tips buat kalian yang pengen ber-seafud-ria di Muara Angke :

1. Pastikan kalian tau jalan. Jangan sok bergaya ala Dora the Explorer, terlalu mengandalkan tas dan peta absurdnya. Kemaren aja kita rela2in bawa notebook untuk ngeliat peta.

2. Pake celana pendek aja. Masalahnya di sana becek banged, air menggenang di tiap sisi. Tapi jangan sampe pake hot pants, ntar malah dikerubungin preman Angke mampus deh.

3. Ngga usah necis2, ntar juga bau amis. :D

4. Parkir setelah pasar aja. Di deket tempat makan juga bisa. Tapi konsekuensinya pas pulang keluarnya susah.

5. Cari tempat makan lebih ke dalem, jangan sampe termakan bujukan rayuan calo laknat. Mereka banyak berkeliaran ketika kita masuk ke area tempat makan.

6. Beli lauk di pasar terdekat. Soalnya model di sana kita beli hewan lautnya terus mereka yang ngolah. Gitu loch..

7. Siapkan uang tunai. No ATM brur !! apalagi kartu gesek ! Benar-benar Majapahit.

8. Gw ngga tau gimana cara nawar dan belanja di sana, soalnya kemaren gw cuman nunggu sambil maen kartu. :D

9. Siapkan uang receh anda yang cukup banyak. Minimal gopekan. Di sana gudangnya artis2 pendatang baru top markotop. Ada country, jazz, dangdut, sampe banci yang ototnya gede joged2 juga ada. Full entertainment lah brur !

10. And last but not least...kalo pulang mampir deh ke Kota lama, kalo malem minggu gitu suka ada pemotretan2 dengan model2 calon the next Luna Maya, hweee !!!

Kesimpulannya, Muara Angke itu Low Price but Low Place juga. Bintang 3 deh..

No comments:

Post a Comment

say whatever..