Wednesday, February 25, 2009

YM diblock, masih ada harapan !

Baru nyadar betapa bergunanya blogwalking bagi blogger2 pemula seperti gw ini. Setelah jalan-jalan di blog orang lain, dapet deh tuh ide buat nulis tentang sesuatu (bukan maksud saia nyontek ya). Pagi ini gw jalan di blog-nya kang O-om, nemu deh sebuah artikel yang menarik.

Dan beberapa saat kemudian gw pun punya ide buat nulis postingan ini. Tentangnya kejamnya server kantor kita. Mungkin banyak temen2 yang di kantor ngga bisa pake Yahoo Messenger. So, hasrat rumpian dan olok-olokan kawan2 ngga bisa ditumpahin deh. Menurut pengalaman gw ni, selama di kantor kebanyakan pada make Gtalk. Namun software satu ini gw rasa sangat (terlalu) simple dan sederhana (map ya Google).

Trus solusinya apa dumz ??

Ada dua pilihan situs yang menyediakan jasa chattingan cuma-cuma dan cukup lengkap.

Yang pertama tentunya adek Meebo. Program satu ini cukup populer di kalangan kawan2 yang terhambat oleh server kantor yang mem-block fasilitas YM (jahatt). Meebo menyediakan link ke akun YM kita, ngga cuman YM sih, ada juga buat akun MSN, AIM dan Myspace. Yang penting untuk menggunakan program Meebo ini cuman kita diharuskan punya salah satu dari akun yang tadi.

Nah yang kedua ini baru aja gw temuin tadi pas gw browsing. Namanya Tinychat. Kalo program yang satu ini beda sama Meebo. Tinychat ngga menyediakan link ke akun2 semacam YM, AIM dan temen2nya. Cara kerja Tinychat simple, kita tinggal bikin sebuah halaman chat sendiri (secara instan !). Setelah kita buat, baru kita invite temen2 kita yang mau diajak chatting.

Nah, lebih uniknya lagi, Tinychat mengijinkan kita buat masang link ke halaman Chat kita melalui website, blog, bahkan forum yang kita ikuti (kayak yang gw pasang di sebelah kanan blog gw tuh). Temen2 yang mau kita ajak tinggal kita bilangin aja buat visit ke blog kita (kan bisa sekalian promosi tuh), dan klik icon Tinychat.

Beres deh...so, lupakan server pelit dan YM yang mereka block. Toh kata orang dulu, ngga ada rotan akar pun jadi. Kata Chatter sejati, ngga ada YM chattingpun tetap menjadi-jadi. Heuheu.

1 comment:

say whatever..