Tuesday, August 31, 2010

Testimoni buat loe, Ret !

Ret..this is my words..
Okey...Jakarta ha ?
Jujur, gw ini bukan orang asli Jakarta. Gw orang jawa, tulen, 100 persen. Gw hidup di Jakarta baru sekitar lima taun ini. Dan dari lima taun itu gw udah cukup kenal dengan isi dari kota yang kata orang kejam ini. Setau gw, Jakarta itu ya dari ujung Tanjung Priuk sampe pinggir Bintaro, dari tepi Cengkareng sampe Pulogadung, hahaha, sempit banget ya ilmu gw.

Buat gw Jakarta itu emang kejam, tapi itu berlaku kalo pas lagi siang bolong. Udah macet, asep metro, panas, polusi, banci perempatan, kumpul reuni jadi satu. Dan itu yang seringkali bikin emosi naik, darah meninggi ! Tapi kalo Jakarta malem hari..buihh..kalo kata kaskuser, MANTAB GAN !

Gw ga suka dugem, kongkow sampe pagi, apalagi trek-trek-an. Tapi emang gw harus jujur kalo Jakarta lebih manis diarungi di malem hari. Kalo loe suka makan, di Jakarta lah tempatnya makanan dari penjuru tanah air. Ngga cuman warteg dan resto padang, di pinggir jalan juga banyak yang enak-enak. Gw ambil contoh ni, Bebek Kaleyo di Rawasari, Seafood Ayu di Gading, Soto Ceker di Sarinah, sampe Chinesse Food di belakang McD Bintaro. Belum yang ada di Menteng, surganya kafe. Terus di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat. kalo minjem istilahnya Hanamasha, All You Can Eat, Bro !

Yang tadi urusan makan memakan, sekarang kalo loe pada mau Shopping, ya di sini lah tempatnya mol-mol gede. Trio Artha Gading-Kelapa Gading Mal-La Piazza, dari kontingen utara Jakarta. Sarinah-Grand Indonesia-Plaza Indonesia, buat kalian yang sanggup belanja minimal sejuta. Plaza Semanggi-Blok M, duet maut dari selatan. Dan masih buanyak lagi.

Jangan dilupain juga maskot-maskot nya Jakarta, Monas di pusat kota, Kota Tua-Ancol-PRJ di utara, Ragunan-TMII di Selatan, dan yang paling menggemparkan yaitu Taman Lawang sebagai pusat hiburan yang melegenda, hahaha !

Gw udah itung-itung, rasa-rasanya ga bakal sempet kalo explore Jakarta cuma sehari dua hari. Ga bakalan sanggup menikmati semua yang ada di sini. Jadi ya, gud luck aja deh buat yang maw explore. Spesial buat Retira, kalo maw explore gw siap jadi photographer loe ret ! Wakakak.

Ciao !

Nguknguks.

2 comments:

  1. pasti dimuat hihihi :)

    lam kenal yaaa

    ReplyDelete
  2. Maaci banget!!!!!!!!

    Btw, minal aidin wal faidzin!!
    Hayoo, sungkem dulu sama gw! hahahaha!

    ReplyDelete

say whatever..