Wednesday, April 21, 2010

Antara Kami dan Gayus

Udah liat Headline pagi ini ? Coba liat di media-media semacam Detikcom, KompasOnline, Vivanews, ato yang laen. Adakah di sana kata-kata berupa "Pajak", "Kementerian Keuangan", "Gayus", "Markus", dan sejenisnya ? At least dalam 1 bulan ini ada puluhan -ato bahkan mungkin ratusan- berita tentang ber-keyword semacam itu.

Sekarang Gayus belom juga lewat, udah nyusul berita penggelapan pajak di Surabaya. Ahaa..guess what ?? diriku yakin beberapa bulan ke depan bakalan ada berita yang lebih besar dari ini. Bakalan ada Headline yang di-blow up lebih dari ini. Dan pastinya dengan nominal yang jauh lebih dahsyat dari sekedar nominal-nya Bapak Gayus.

Kenapa ?

Karena sedikit demi sedikit semuanya juga bakal terungkap ke media, ke publik, dan bahkan ke masyarakat Internasional di luar sana. Dan entah kita mesti bangga ato sebaliknya, yang pasti kasus G(J)ayus kemaren barat satu pintu depan yang udah sedikit terbuka, saatnya buat yang laen untuk masuk dan melihat sapa aja yang ada di dalam sana. Dan sekali lagi, dunia bakal melihat seberapa dahsyat nya Indonesia :D

Dan kalo semuanya segera terungkap, segera diproses dan segera selesai, maka diriku dan seluruh temen-temennya si Bapak Gayus bakal merasa lebih tenteram dalam menjalankan tugas -membela Bangsa dan Negara- Wakakak.

Kenapa ?

Karena selama ini kami selalu dilempar dengan hujatan yang seharusnya ngga pantas digenalisir seperti yang kalian -baca : para pendemo sejati- tuduhkan. Karena kami justru merasa kasihan kepada kalian dan negeri ini. Pertama : kepada kalian karena kalian berteriak-teriak seolah-olah alur dan subyek yang kalian kira salah itu benar-benar salah, dan yang kalian tuntut mundur itu benar-benar orang yang sepatutnya dipersalahkan. Kedua, kepada negara kita tercinta ini, karena punya manusia-manusia secerdas kalian.

Sigh...jangan pernah berpikir diriku seperti Om Gayus, begitu juga dengan kawan-kawan lain yang bahkan beli motor aja kredit. Jangan pernah samakan dengan mereka yang punya rekening super hyper over-cappacity. Walopun emang kami berada dalam satu nama besar Kementerian Keuangan.

Selamat Hari Kartini, ladies...!!



3 comments:

  1. Junker is Allowed...Go Ahead...

    ReplyDelete
  2. hehehe... yup..bnerrr..mtor ja kredit dibantu kakak lagiiii n ortu hahahaha..

    salam kenal.. aku follow^^

    ReplyDelete

say whatever..