Wednesday, February 18, 2009

Antara Kantor - Kosan - dan Bosan

Berkelana a.k.a berpetualang emang ngga ada bosennya buat dijalani. Tracking ke tempat-tempat unik, aneh, langka ato bahkan angker sekalipun tetep aja menarik. Tapi bagaimana seandainya petualangan itu menempuh rute yang sama tiap harinya ? ato bahkan 2 kali seharinya ?

Kalo diitung-itung 1 hari = 2x rute, 1 tahun = 12 bulan = 48 minggu = 240 hari kerja = 480x rute. Jadinya akumulasi perjalanan kita akan mencapai minimal 480 kali perjalanan dengan melewati rute yang
SAMA !!

Bisakah anda membayangkan ?? Bisa aja sih.

Itulah yang terjadi kira-kira jika jarak antara tempat kerja kita dengan tempat tinggal sangat amat jauh di mata jauh juga di hati. Maka dengan rasa besar hati, gw, yang notabene adalah mantan dan sangat mungkin akan menjadi calon "petualang" lagi, pingin ngasih sepatah dua patah trik dan tips untuk menghindari dan membunuh rasa bosan, BT, sumpeg, pengap, dan kebelet pup di jalan.

Okeyh mari kita mulai:
  1. Syarat utamax pembaca postingan kali ini adalah mereka yang berpetualang dengan memanfaatkan jasa kendaraan roda dua pribadi a.k.a motor sendiri. Jadi hal yang pertama dilakukan adalah siapkan motor kita.
  2. Motor siap, kini saatnya menyiapkan perbekalan. Karna jarak yang ditempuh nanggung (ngga jauh banget dan ngga deket juga), bisa dipilih opsi-opsi bekal antara lain : permen karet, permen coklat, permen vanilla, permen lolipop, pokoknya segala jenis permen deh. Asal jangan sampe nyoba bawa kacang-kacangan, ntar malah sibuk makan kacang dan dikira munkii.
  3. Multimedia ! Itu adalah hal yang penting untuk mengisi kekosongan pikiran di jalanan. Bisa MP3 player, HP, asal jangan home theatre aja ditaroh di motor.
  4. Siap jalan. Jangan lupa berdoa agar selamat sampai tujuan dan selamat dari ancaman kebosanan.
  5. Waktu di jalan, usahakan pandangan jangan cuma lurus ke depan. Banyak pemandangan enak ditonton euy ! Sapa taw kita dapet jodoh dari petualangan ini. (hhoo..ngarep banget)
  6. Jangan musuhi lampu merah. Lampu merah adalah berkah, kita bisa liat-liat samping kiri-kanan sapa taw ada cewe butuh tumpangan (teteeep...)
  7. Mencoba berspekulasi ala MotoGp di jalanan kayaknya menarik. Asal jangan terlalu berlebihan dan mengorbankan anggota tubuh.
  8. Ato ingin mencoba hal yang lebih ekstrim ? Coba ludaho motor di yang lewat berpapasan, niscaya beliau akan membalik arah dan mengejar kita. Lumayan buat ajang latian adu kecepatan berkendara.
  9. Bersyukurlah karna kantor ada di depan mata. tetap waspada dan hati-hati, setan kejenuhan siap menyerang meski jarak hanya tinggal beberapa senti.
  10. Ulangi trik dan tips ini selama 480 hari. Sanggup ?? Cobain lahh..:) !

No comments:

Post a Comment

say whatever..