Tuesday, April 19, 2011

Spesialisasi Behel dan Vixie

Coba sesekali main ke senayan, di sana ada komplek olahraga yang memang serbaguna, ada kompleks mall yang "wah", dan tentunya banyak komunitas yang terbentuk di sana. Komunitas era kejayaan anak gaul muda, komunitas yang melambangkan eksistensi mereka di kota megapolitan. Bukan hanya sekedar komunitas, tapi identitas yang melekat pada mereka dan mereka banggakan itu.

Awal 2011 -sekilas pandangan saya- mereka mulai menunjukkan identitasnya, gerombolan komunitas gowes -saya juga kurang tau apa itu gowes, yang pasti berhubungan dengan sepeda- yang ekstraordinary. Mereka menyebut itu Vixie, Fiksi, Fixi, Vikxi, atau apalah namanya itu sepeda yang
punya corak khas mencolok, simple ala era modern, dan ditunggangi anak muda.

Kenapa harus komunitas ini yang saya angkat ? Karena mereka -menurut saya- adalah icon anak muda jaman sekarang, yang paling pesat berkembang dan banyak menghipnotis anak muda Jakarta. Yups, mungkin baru di Jakarta saja komunitas ini sedang booming, karena dua minggu kemarin saya ke Semarang dan Solo belum menemukan anak mudanya ber-gowes ria dengan jenis sepeda ini.

Lalu apa hubungannya dengan behel ? Memang tidak ada, dan memang saya tidak menemukan hubungannya. Satu-satunya persamaan antara keduanya adalah, sebagai icon pergaulan masa kini -tanpa mengesampingkan BeBe juga pada akhirnya :)-. Kalau Vixie punya nya kaum laki -laki di sini adalah "boys", bukan "men"-, maka para ratu dunia gaul punya icon behel. Mereka mungkin hadir sebagai salah satu syarat pergaulan yang sah. Maka jangan heran kalau patokan gaul masa kini merujuk pada kedua barang itu.

Tidak ada salahnya memang, dan saya sadar betul kalau keadaan ini nantinya juga akan berubah dengan sendirinya seiring perubahan jaman. Dan tentunya jika dilihat dari pandangan bisnismen oportunis, keadaan yang labil ini akan sangat delicious untuk disantap. Seperti pisang goreng, lezat disantap selagi hangat. #ahaha.

Pada akhirnya saya ingin meng'quote' kata-kata saya sendiri.

"Behel bukan sebuah komunitas, mereka adalah identitas"

salam Gigi Warna-Warni ! :))

@DunkinDonutsMatraman
"bersama akuntansi dan john petrucci"

3 comments:

  1. saya perempuan, tapi saya nggak pake behel :D
    itu bukan identitas ah, tapi emang giginya aja yang gak rata *bersyukur gak perlu berbehel karena itu mahal* xD

    ReplyDelete
  2. "gigi gak rata" itu bukan alasan ahh..

    hanya sebagai alibi dan pembenaran saja. anyway ngga perlu dipermasalahkan karena saya juga ngga mempermasalahkannya :)

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya..pantes dokter gigi jadi rame banget...hemmm

    ReplyDelete

say whatever..