Tuesday, December 08, 2009

That's Why I Called "Auditor" sapisod 1

Auditor (pemerintah) dalam bahasa Indonesia yang baku berarti seorang yang bertugas melakukan pemeriksaan atas keuangan, kinerja, kepatuhan, dll pada instansi-instansi pemerintah. Nah, kalo pihak yang diaudit itu namanya Auditan. Auditan tugas pokoknya adalah : bersedia untuk diaudit (dalam hal ini) tanpa memendam rasa dongkol, sebel dan jengkel (seharusnya).

Tapi emang nasib auditor itu bener-bener ngga sebagus tampangnya ^_^, bertugas dengan sepenuh hati tapi tiap hari dipaksa untuk ngeliat tampang2 jutek dan sendu, huhuhu. Ibarat di pikiran auditan itu udah terbentuk sebuah mindset untuk berbuat sedemikian rupa sehingga auditor ngerasa ngga betah lama2 di tempat auditan.

Walopun ngga selalu dijutekin dan dijudesin, tapi sebagian besar auditan emang demikian *no offense ah*. Ngga peduli jerih payah ane yang selalu menebar senyum ramah dan santun kepada auditan, tapi, apa yang didapat ? Prakkkkssss...kejutekan itu bagaikan menampar muka ane. Selaen kejutekan dan gerakan melipat wajah dengan rapi, auditan sering juga berusaha untuk membuat auditor ngerasa ngga nyaman, ngga tenang, dan ngga enjoy di tempat mereka. Dan inilah beberapa hal yang biasa jadi senjata auditan kalo lagi ada pemeriksaan auditor.

Cekdisot..

1. Kalo auditor dateng, mereka pura2 sibuk. Padahal sebelum auditor dateng, mereka lagi pada makan gorengan sembari ngerumpi dan liat acara gosip di tv.

2. Kalo auditor minta data, biasanya mereka dengan cekatan akan ngasih itu data, tapi soal validitas, jauh dari harapan auditor.

3. Antara ketua tim dan auditan pasti akan terjalin suatu hubungan yang akrab *entah pura2 ato emang akrab*, diawali dari ngobrol basa-basi sampe ngajak makan siang -------> bisa aja lanjut makan malam dan lagi dan lagi.hehe.

4. Makan malam udah selese, sebagian auditan akan punya ide brilian untuk mengisi malam yang dingin itu. Opo Iku ?? Cek di postingan sapisod 2.*kalo ga males mostingnya*hihihi

5. Kalo pagi mungkin ada kopi, kalo siang ada nasi kotak, kalo sore ada snack ----> begitu terus paling lama bertahan seminggu. Kalo udah lewat seminggu paling aer putih segalon plus kerupuk.

6. Ada masanya di kala auditan sibuk dengan kerjaannya *ntah beneran apa boongan* sedangkan auditor butuh data darinya, di saat inilah pertentangan batin dalam diri auditor bergejolak *hallahh....*

7. Tersedia ruangan tanpa AC, ada AC nya tapi cuman pajangan aja, pintu rusak dan ngga bisa dikunci, atap bocor, bau menyengat, lantai kotor, atopun ruangan horor. *naas....

Tapi ngga semua auditan berlaku kayak yang di atas kok. Ada juga yang baek hati dan menebar senyum, entah itu senyum palsu ato senyum yang bener2 ikhlas. Yang pasti mereka sebenernya bae kokk, cuman agak ngga suka aja sama auditor. Hahahaha..

Nasibbbb....nasibbbbb....

3 comments:

  1. kui seng nomer 7 wc po ruangan kantor.. kok sajake melas banget nguk!!

    ReplyDelete
  2. yooo...aku yo bingung e mbak...
    iku kantor opo wc umum.

    nek wc umum kok ga ono kotak amal e....

    bdw, kangen aku rak ??
    hahahag

    ReplyDelete

say whatever..