Sunday, December 20, 2009

Bandung+Unpad = In Memoriam

Beberapa hari yang lalu diriku sempet dapet tugas kantor di Bandung, audit (istilahnya, padahal yo belum jadi auditor beneran) di KPP Bandung Cibeunying. KPP itu Kantor Pelayanan Pajak, sejenis tempat buat orang2 setor pembayaran pajaknya *mosok setor bayar listrik*. Kantornya strategis, sungguh sangat strategis, sekali lagi saya tekankan di sini, STRATEGIS. Gimana engga, di sebelahnya ada Bandung Electronic Center, nyebrang dikit ketemu Factory Outlet, Ganesha Operation (tempat daun muda menimba ilmu), dan kalo maw agak jauh dikit lagi udah nemu BIP. Buahh...jadinya tiap ngantor di KPP itu bawaannya pengen ngeloyor aja.

Itu beberapa hari yang lalu...

Kalo yang ini, beberapa taun yang lalu (flesbek ceritanya)

Beberapa taun yang lalu, pertama menginjakkan kaki di Bandung, tepatnya di gerbang depan kampus Universitas Padjajaran Jatinangor Kabupaten Bandung. Itu kira2 4 taunan yang lalu, tepatnya setelah pengumuman kelulusan SMA di kampung. Dateng dengan muka cupunya, khas anak kampung yang baru sekali merantau di kota besar. Plendas plendusss....ingusan dan keringetan. Kalo inget momen itu rasanya pengen nimpuk muka sendiri pake sepatu kets, sambil bilang "ndeso !".

Pengakuan yang jujur saat ini adalah bahwa diriku dulu memang sangatlah cupu. Numpang tidur di kosan-nya kakak cewe yang kebetulan kuliah juga di Unpad, tiap kali diajakin keluar maen pasti ngga maw, "ngga ah, disini aja". Mungkin dulu emang blom siap kali ya buat gaul di Bandung. Merasa diri hina dina ngga pede buat maen2 keluar. Jiahh...cupu amat sih loe ngukz !

Tapi kenangan di Unpad dulu emang sangat ngga bisa dilupakan. Bolak-balik Bandung-Kampung demi mengejar cita2 kuliah di FIKOM (Fakultas Ilmu Kompor Komunikasi) Unpad, dan akhirnya keterima juga lewat jalur SPMB *kalo sekarang istilahnya ga taw deh*. Bangga, itulah satu2nya ekspresi yang bisa dirasakan dulu, sebelum satu kejadian merubah segalanya. Merubah jalan hidup hingga saat ini.*jreng....backsound alunan biola diiring piano dan dentuman bedug*

Belom sempet kuliah, bahkan juga belom sempet ikutan Ospek, Tuhan berkehendak laen. Waktu itu masih di kampung, beberapa hari sebelum keberangkatan ke Bandung. Perut terasa bergejolak, mau jalan sakit, tiduran sakit, duduk juga sakit. Apakah ini hasil pergaulan bebas ? wakakak. Nope ! Ternyata dokter bilang "selamat, anda terkena Usus Buntu Akut !". Wadezig ! Perasaan mule ga enak sekarang.

Bener aja, beberapa hari setelah operasi dilakukan, diriku masih harus opname di Rumah Sakit Jiwa. Dan satu hari Ibunda tercinta iseng2 ngirim SMS yang intinya nanya pengumuman kelulusan STAN. Dan ternyata diriku LULUS !

skip...skip...skip...*kebanyakan kalo diceritain gimana mereka menghipnotis diriku agar maw masuk STAN dan meninggalkan Unpad*

Singkat cerita, diriku ga jadi kuliah di Unpad *padahal udah dapet nomer absen di kelas* dan beralih ke STAN. Tapi kenangan beberapa bulan di Bandung itu ga akan pernah bisa dilupakan.

From Bandung with Usus Buntu, pergi merantau ke Jakarta sampe sekarang. Dan setiap hari berjumpa asap Metromini di kemacetan perempatan Atrium Senen. Fiuhh...*pegel banget ngetiknya*

5 comments:

  1. buat yang keduax saia kasih awar...

    ReplyDelete
  2. KISAH YANG MENARIK TAPI PENUH PRESTASI YAH....CONGRATULATION DECH!

    ReplyDelete
  3. hihihihihihi........

    ternyata lu anak pinter yah...haha!

    ReplyDelete
  4. info yg bermanfaat, copas dulu, sewaktu2 dibutuhkan langsung dipraktekin, thx bos, salam kenal.

    ReplyDelete

say whatever..