Sunday, November 01, 2009

Tukang poto is here !


Bener juga ternyata kata-kata cebong, "apdet blog emang ga semudah apdet status fesbuk". Bener2 filosofis deh manusia cebong satu itu. Dan ternyata emang bener, perlu niat yang bulat untuk memulai sebuah postingan.

Wokkeh..kita mulai saja pelajaran hari ini sodara.

Apa itu photography ? Kalo nanya om wiki pasti jawabnya photography is the process, activity and art of creating still or moving pictures by recording radiation on a sensitive medium, such as a photographic film, or an electronic sensor. Itu kalo versi bahasa dewa, kalo versi lokalnya kira2 artinya adalah proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya.*wikipedia banget.

Okeh..yang maw diriku post disini bukan pelajaran tentang fotografi, apalagi teknik2nya. Malu sama para advanced disana yang udah bikin buku2 fortografi best seller. Yang jadi concern disini adalah "my Nikon D3000", hehehe. Maenan baru yang selama ini diriku idam2kan.

Emang udah dari jaman kuliah dulu pengen punya kamera DSLR yang mumpuni buat jeprat-jepret sana-sini. Namun berhubung dulu duit masih cekak, buat makan aja minta ampun susahnya (lebbaayy), alhasil ya ditahan dulu lah hasrat untuk menjadi seorang tukang foto itu. Sampe pada saatnya sekarang udah punya income sendiri dan tercapailah barang yang nguras rekening itu. *seriuss..sampe syok abis liat saldo rekening kemaren.

Dari sebongkah nikon ini semoga bisa menjadi tumpahan gairah tukang foto yang selama ini terpendam di dalam diri. Bodo amat lah kalo gag nyambung sama kuliah dulu yang akuntansi, toh juga namanya hobi, pasti slalu jadi kambing hitam di setiap masalah. Hahahaha.

Dan kalo pun ada yang menyangsikan kemampuanku dalam menembak obyek, ada yang nanya sinis "Ngapaen lo beli kamera mahal2 ? Motret juga masih cupu !". Jawabannya :

a. Jawaban yang juga sinis: terus kenapa ? duit juga ga minta sama elo, kalo maw dipoto ngomong aja, ga usah pake nyindir gitu.hahaha.

b. Jawaban diplomatis: itulah yang namanya belajar, dari yang cupu jadi advanced. Buat apa hidup kalo ga dipake buat belajar ?

Dan akhirnya, barang siapa yang maw dipoto dalam rangka kawinan, sunatan, sukuran, tujubelasan, rame2an, narsis demi fesbuk, dan kebutuhan transfer poto di Omegle, 24 jam kami siap melayani anda. Tentunya dengan imbalan yang setimpal *bebek kaleyo rawasari boleh juga.


next project: 1001facesindonesia.....com  


6 comments:

  1. widiwww...gagal pertamax di kaskus, di blog ndiri pasti pertamax lah lha wong sepih..

    huhuhu...

    ReplyDelete
  2. ngecess dot com....
    pengen yang D90 euuiii.... mesti rajin nabung pulak nih...
    selamat jeprat - jepret ya...

    ReplyDelete
  3. wihh...si bunda gemar menabung eh menjepret juga toh ??

    D90 masih ga kejangkau bun...entar aja kalo dikasi upeti dari menkeu..heheh.

    ReplyDelete
  4. Waaa...selamat atas PEMBELIAN kamera DSLR-nya yang MAHA DASYAT mahalnya...hahahaha....

    Aku juga harus segera mengikuti jejakmu karena kameraku fkuced up! tapi kayaknya harus "melacur" dulu baru mampu beli kamera kayak gitu...hahahahaha!

    Selamat jeprat-jepret! Enjoy the learning process yah!

    ReplyDelete
  5. waaaa...
    pengeeeennn..
    berapa duit tuh?

    ReplyDelete
  6. Like that post and the idea of it both!

    ReplyDelete

say whatever..