Monday, May 18, 2009

Kantor Negara vs Kantor Swasta

Mungkin ada sebuah perbedaan yang sangat mendasar antara kerjaan di Kantor Negara (baca : PeEnEs) dengan kerjaan di Kantor Swasta. Menurut mata kuliah Advanced Accounting *hwallahh...ip juga ngepas maw ngomongin edpens* salah satu perbedaan mendasar antara Entitas Pemerintah dengan Entitas Swasta adalah tujuan didirikannya entitas tersebut.

Entitas Pemerintah (ato biar gampang dibilang kantor negara gitu aja) lebih menekankan kepada pelayanan terhadap masyarakat. Sedangkan Entitas Swasta lebih ber-orientasi kepada lawan jenis satu kata yang bernama L-A-B-A alias profit. Yeahhh..that's da point !

Bisa ditebak kan jadinya gimana kinerja antara kedua Entitas tersebut ?? Perbedaan orientasi itu ternyata membawa pengaruh yang sangat signifikan kepada pegawe2nya. Contohnya bisa diliat kepada diriku yang notabene adalah salah satu pegawe teladan di salah satu kantor negara : jam 11 siang gini masih bisa blogging, browsing, surfing, travelling (ke kantin kantor buat beli jus mangga), dan beragam aktifitas yang laen. Kenapa ?? Karena emang peraturan ngga terlalu mengikat dan kerjaan juga ngga terlalu banyak.

Tapi coba liat kantor2 swasta di jam yang sama. Jangankan blogging, maw pipising *pipis+ing* aja mesti nunggu timing yang tepat. Kerjaan numpuk karena banyak order perusahaan, semakin banyak job makin okey lah tu PeTe dan makin besar juga income buat pegawe2nya.

Yahh emang orientasi bisa mengubah segala sesuatu. Asal jangan orientasi ke sesama jenis aja yak ?? bisa dilaknat tuju turunan tuh !! heuheu..

7 comments:

  1. hyahyahayahya ndableg, ya emg begitu alurnya yho, yg penting kan kita ndak macem macem yho..toss dl.woe , ki komen ra usah di wenehi verification tho, ngrepoti ae

    ReplyDelete
  2. aku rung moco iki nguks.. seng penting komen sek..
    selak ngantuk sesok wae yoo

    ReplyDelete
  3. @ebong : *tossss..* lg tak ilangi verifikation e..

    @mba bre : ooo...ki rhung moco malah wis komeng sek..spam spam !!! hehehehe...:p

    ReplyDelete
  4. PeN Es kayak apa yaa??
    hehehe :D
    kantornya dimana yahh sob?

    ReplyDelete
  5. di sebuah tempat yg sangat menipu,,*lap banteng tp ga da bantengnya*..

    Pe En Es bukan Pen Es sobb...waaahh,,,agak sdikit berbau apa gitu yaks ??? heuheu...

    ReplyDelete
  6. Padahal aku lage pingin jadi pns, bosen dadi boss..
    ( bosokan pabrik, ws sue kontrak tyus.. )
    oh ya salam kenal, bloger ga genah asal kebumen, kunjung?

    ReplyDelete
  7. yupz bener yang namanya kantor pemerintah tuh PGSA Alias maaf "Pinter go***k Sama Aja"... makanya yang pinter di kantor pemerintah pura2x stupid biar ga banyak kerja cz kerja banyak pun gajinya sama aja...

    ReplyDelete

say whatever..